Ronaldo dibantai dan babak belur di Inggris – Neville

Ronaldo dibantai dan babak belur di Inggris - Neville

Cristiano Ronaldo “dibantai dan babak belur” selama tiga tahun di Manchester United sebelum dia mulai merintis jalan baru, menurut mantan rekan setimnya Gary Neville.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan United dari Sporting CP pada tahun 2003 dan ingin berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dalam laga di raksasa Premier League sebelum berangkat ke Real Madrid pada tahun 2009.

Namun, Neville telah membuat jelas para pemain United tidak membuat hal-hal mudah bagi penyerang produktif di beberapa tahun pertama berada di klub dan dia merasa waktu yang membuat Ronaldo menjadi pemain seperti sekarang.

“Cristiano dibantai dan babak belur selama dua atau tiga tahun di Manchester United dan dia mengatakan justru itu membuatnya seorang lelaki,” kata Neville pada talkSPORT.

“Dia tidak tiba di Manchester United sebagai seseorang yang menetapkan nada untuk orang lain. Itu bukan kasus sejak dia datang dan setiap orang lain semua mendadak menaikkan permainan mereka, itu bukan tentang bagaimana hal itu. Dia menjadi dari apa yang ada di ruang ganti.

“Dia menetapkan standar ketika dia keluar dan dia menjadi seseorang yang ingin masuk dan bermain setengah jam sebelum pelatihan dan satu jam setelah pelatihan, tapi sudah ada 20 pemain per musim selama 15 tahun melakukan hal itu setiap hari.

“Jika Anda melihat performanya dalam dua atau tiga tahun pertama, kedewasaannya, pengambilan keputusan, fisik nya, ketidaksabaran, mereka semua ratakan selama tiga atau empat tahun di klub.

“Selama dua tahun, 2007-08 dan 2008-09, saya tidak percaya fans Manchester United pernah melihat sesuatu seperti itu. Dia hanya keluar dari dunia ini, tapi seperti dia dari planet lain.”

Wenger punya banyak tawaran di Inggris – Schmeichel

Wenger punya banyak tawaran di Inggris - Schmeichel

Arsene Wenger masih memiliki banyak tawaran di persepakbolaan Inggris saat dia mendekati ulang tahun ke-20 sebagai manajer Arsenal, menurut Peter Schmeichel.

Orang Prancis itu telah mendapat kritik beberapa musim terakhir karena kurangnya kegiatan transfer dan kegagalan Arsenal memenangkan gelar liga sejak 2004. Musim lalu meski selesai di atas Manchester City, Chelsea dan Manchester United dengan baik dari laju juara Leicester City.

Namun Schmeichel, yang datang lebih awal bersama timnya sebagai kiper Manchester United pada saat itu melawan tim Wenger Arsenal selama masa kontraknya, yang ingin melihat pelatih 66 tahun itu tetap berada dalam sepakbola Inggris.

“Saya pikir dia fantastis, kami berutang begitu banyak rasa terima kasih. Saya pikir dia yang memperkenalkan permainan yang lebih baik, kita semua mengambil inspirasi darinya,” kata Schmeichel pada Omnisport.

“Persaingan dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United membuat jauh lebih baik, itu pasti dan saya pikir semua yang dia telah lakukan di Liga Premier jauh lebih baik dan saya bukanlah salah satu dari orang orang yang ingin dia pergi.

“Saya ingin melihat dia melanjutkan karena dia memiliki begitu banyak hal penawaran pada sepakbola di Inggris.”